Universitas Terbuka, Empat Windu Membangun Negeri Melalui Pendidikan Tinggi Untuk Kemajuan Bangsa

Empat Windu Membangun Negerikulogo-ut-small-transparent
LOGO32-300x225

Universitas Terbuka merupakan salah satu perguruan tinggi negeri  ke-45 di Indonesia. Universitas Terbuka diresmikan pada tanggal 4 September 1984 berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 41 Tahun 1984.

Saat ini tepatnya pada tanggal 4 September 2016, universitas yang beralamat di Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten ini telah mencapai usia 4 (empat) windu. Ini menunjukan bahwa Universitas Terbuka (UT) telah mencapai usia ke-32 tahun. Sebuah perjalanan yang cukup panjang yang telah dilalui Universitas Terbuka (UT) dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi.

Baca lebih lanjut

Iklan
Dipublikasi di Lomba blog | Tag | Meninggalkan komentar

Cara Membuat Formulir Online Melalui JotForm

Hai…

Lama banget ga muncul nih, sekarang muncul lagi…hehe

Beberapa bulan yang lalu saya belajar tentang cara membuat formulir jotform. Sebenarnya awalnya gak tahu sama sekali apa itu jotform, bagaimana cara membuatnya, tapi karena ada sebuah tuntutan untuk membuatnya, jadinya ya belajar juga walaupun awalnya cukup bingung karena belum tahu sama sekali dan belajar otodidak. Tapi, alhamdulillah berhasil juga…yeeaacchh..!! walaupun sebenarnya hasilnya masih biasa-biasa saja, tapi ga apa-apa lah, namanya juga belajar. Hehehe….

Nah, sekarang saya sedikit berbagi dengan teman-teman tentang cara membuat formulir online menggunakan JotForm.

Teman-teman bisa download carannya di link berikut Panduan Singkat JotForm 

Contoh formulir pendaftaran dapat dilihat DISINI

Semoga bermanfaat

Terimakasih

Dipublikasi di Tugasku, Uncategorized | Meninggalkan komentar

Tugas ISBD

Ilmu Sosial & Budaya Dasar

1 -Pendidikan umum adalah pendidikan yang mengutamakan perluasan pengetahuan dan peningkatan keterampilan setiap orang/ siswa. Pendidikan umum merupakan pendidikan yang didalamnya terdapat pendidikan nilai, pendidikan karakter, pendidikan kepribadian, pendidikan kewarganegaraan, pendidikan moral, dan sebagainya yang dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta didik/ siswa yang berguna dalam kehidupan bermasyarakat.
-Pendidikan nilai adalah penanaman tentang moral, nilai, budi pekerti sehingga setiap peserta didik mampu membedakan mana yang baik dan tidak baik, benar atau salah, bermanfaat atau tidak, penting atau tidak penting. Dengan pendidikan nilai, seseorang diajak menemukan nilai tertinggi yang menjadi pegangan hidupnya. -Selanjutnya>

Dipublikasi di Perpustakaan, Tugasku | Meninggalkan komentar

Review Perjalanan ke Kota Cirebon

Hai….ketemu lagi neh cukup lama ga nge-blog soalnya sibuk…(sok sibuk..hehe). Kali ini saya akan mengulas sedikit tentang perjalan saya bersama rekan-rekan serta anak-anak  XII Akuntansi SMK Tunas Bangsa ke kota Cirebon. Beberapa waktu yang lalu kami mengadakan wisata religi ke beberapa tempat di kota Cirebon, diantaranya Makan Sunan Gunung Jati, Syekh Dzatul Kahfi, Syekh Magelung Sakti, Keraton Kasepuhan Cirebon, dan Pasar Trusmi.

Perjalan kami dimuali dari Wanareja, berangkat sekitar pukul 23.00 pada hari Kamis. Jalan menuju kota Cirebon ternyata sangat luar biasa ya, berbelok-belok, jalanya sempit, udaranya dingin banget, gara-gara AC ga bisa dimatikan. Hadeeh, kalau dimatikan tambah repot, kepanasan.  Hm… Sebuah perjalanan yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Setelah perjalanan panjang kurang lebih 5 jam kami sampai di tempat tujuan. Alhamdulillah sampai.. 🙂

Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Uncategorized | 6 Komentar

Say Thanks

How to say thanks? Now, I’d like to explain it. Let’s see…

  • Terima kasih  : Thanks, Thank you
  • Terima kasih banyak : Thamk you so much, Thank you very much, Thanks a lot, Thanks a million, Many thanks
  • Terima kasih (untuk menolak pemberian) : No, thanks ; No, thank you
  • Terima kasih atas segalanya : Thank you for everything
  • Terima kasih atas kebaikan anda : Thank you for your kindness
  • Terima kasih atas bantuan anda : Thank you for help
  • Terima kasih atas segala jerih payah anda : Thank you for all your trouble
  • Saya sangat berterima kasih : I’m much obliged, I’m very much grateful
  • Saya sangat berhutang budi : I very much obliged to you
  • Terima kasih atas sambutannya yang ramah dari anda : Many thank for your hospitality
  • Anda baik hati benar : It’s very kind of you, That very nice of you

 

May be useful.. 🙂

Dipublikasi di English | Meninggalkan komentar

Parting (Salam Perpisahan)

Parting dalam bahasa Indonesia adalah salam perpisahan. Jadi jika kita ingin mengucapkan salam perpisalahan dalam bahasa Inggris, kita gunakan ungkapan berikut ini:

  1. Good bye! : Selamat tinggal
  2. Bye bye!    : Selamat tinggal
  3. Cherrio     : Selamat tinggal/ selamat jalan
  4. Good night   : Selamat tidur (waktu perpisahan di malam hari)
  5. See you!         : sampai jumpa
  6. See you later! : Sampai jumpa lagi
  7. See you tomorrow!  : Sampai jumpa besok
  8. See you on Sunday!  : Sampai jumpai hari Minggu
  9. See you then!  : Sampai ketemu lagi
  10. So long              : Sampai ketemu lagi
  11. Have a good time!     : Bersenang-senanglah!
  12. Have a good journey (trip)! : Semoga perjalanan anda menyenangkan
  13. Be careful!   : Hati-hatilah!
  14. Take care!    : Jaga diri baik-baik!
  15. Good luck! / Best of luck! / All the best : Semoga berhasil!
  16. Wish me luck!  : Mohon doa restu
  17. I must be going  now  : Saya harus pergi sekarang

May be useful… 🙂

Dipublikasi di English | Meninggalkan komentar

Satuan Waktu

Belajar satuan waktu yuk…

Berikut ini ada beberapa satuan waktu buat adik-adik yang masih belajar di Sekolah Dasar.

Klik DISINI dan DISINI ya…

Semoga bermanfaat. 🙂

Dipublikasi di Matematika | Tag | Meninggalkan komentar